Tidak Disangka, Sudah Kantongi AOC, Ini Rute yang Diterbangi Maskapai Baru Super Air Jet

Tidak Disangka, Sudah Kantongi AOC, Ini Rute yang Diterbangi Maskapai Baru Super Air Jet

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan baru Super Air Jet yang beberapa waktu lalu telah resmi memiliki sertifikat izin operasional komersial atau Air Operator Certificate (AOC).

Sertifikat yang telah diberikan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ini, tentunya membuat maskapai Super Air Jet sudah dapat mengudara di langit Indonesia.

Super Air Jet sendiri telah merilis beberapa rute penerbangan pada situs resminya. Meski begitu, rute penerbangan tersebut belum dapat dipesan dan akan tersedia dalam waktu dekat.

Berdasarkan informasi di  situs resmi Super Air Jet, Senin (28/6/2021), harga yang ditetapkan untuk sejumlah rute penerbangan yang diterbangi dipatok mulai dari Rp 252 ribu hingga Rp 516 ribu.

Beberapa rute sesuai Jakarta-Palembang memiliki tarif Rp 252 ribu, Jakarta-Pekanbaru seharga Rp 423 ribu dan Jakarta Kualanamu Rp 536 ribu.

Kemudian untuk rute penerbangan Jakarta-Lombok ditawarkan dengan tarif Rp 416 ribu, Jakarta-Surabaya tarif mulai Rp 348 ribu, Jakarta-Denpasar tarif mulai Rp 426 ribu dan Jakarta-Banjarmasin tarif mulai Rp 437 ribu.

Super Air Jet sendiri menyebut dirinya sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah yang berbasis di Jakarta, Indonesia.

Sebelumnya Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto menyebutkan, bahwa PT Super Air Jet telah memegang Surat Izin Usaha Angkutan Udara Niaga Berjadwal (SIUAU-NB) dengan Nomor SIUAU/NB-036, yang diterbitkan pada tanggal 17 September 2020.

"Proses sertifikasi dalam rangka penerbitan AOC sudah kami lakukan berdasarkan surat permohonan dari pihak SAJ sejak 30 September 2020," kata Novie.

Proses sertifikasi mengacu kepada ketentuan ICAO dan regulasi penerbangan yang berlaku di Indonesia yang dilaksanakan melalui 5 tahapan atau fase, yaitu Pre Application, Formal Application, Document Compliance, Demonstration & Inspection dan Certification. Seluruh tahapan ini telah dilaksanakan sertifikasi selama 9 bulan.

"Dengan selesainya seluruh tahapan sertifikasi terhadap Super Air Jet, maka maskapai ini dinyatakan telah memenuhi seluruh persyaratan teknis dan keselamatan sebagai pemegang Air Operator Certificate," ucap Novie.

Blogspot Auto Post Indonesia => https://malasnulis.my.id

Inilah cara menulis artikel secara otomatis di blogger!


(TRI)(MLS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Tahu Kering Balado

Laptop Terbaru Harga Terjangkau

Tersangka Korupsi Asabri Adam Damiri Punya Harta Rp10 M