Duh! THR PNS Sudah Cair? Analis Sarankan Cemplungkan ke Saham Ketimbang Cuma Ditabung

Duh! THR PNS Sudah Cair? Analis Sarankan Cemplungkan ke Saham Ketimbang Cuma Ditabung

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pegawai Negeri Sipil (PNS) disarankan berinvestasi di instrumen saham jika tunjangan hari raya (THR) sudah cair meskipun tidak penuh. 

Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta Utama mengungkapkan, PNS sebaiknya tidak menggunakan uang THR itu untuk hanya sekadar ditabung. 

"Investasi saham disarankan. kalau menabung kena beban biaya. Dibutuhkan investasi saham harganya terjangkau, valuasi menarik dapat, dipertimbangkan untuk investasi jangka panjang," ujarnya saat dihubungi Tribunnews, Jumat (7/5/2021). 

Menurut Nafan, PNS dapat mencermati emiten blue chip yang rutin membagi dividen supaya lebih aman untuk jangka panjang. 

"Kalau saham setidaknya ada potensial meningkat jika dalam 10 tahun. Investasi yang menarik tetap di saham, kalau melihat kinerja fundamental di tahun depan lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, dia menambahkan, sudah mulai tercipta momentum dalam aksi beli, terutama dari asing mulai bulan Mei ini yang dapat mendorong penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). 

"Asing net buy, asing apresiasi dalam penanganan Covid-19, kasusnya melandai di Indonesia. Di Eropa juga menurun, ya itu yang jadi catatan, asing tetap masuk," pungkas Nafan.

Auto Post Artikel di Blogspot

Cara Menulis Artikel Otomatis di Blogger


(TRI)(MLS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Tahu Kering Balado

Tersangka Korupsi Asabri Adam Damiri Punya Harta Rp10 M

Laptop Terbaru Harga Terjangkau