Bagaimana Bisa? Cek Jadwal Operasional Bank BRI, BNI, Mandiri, BCA Selama Libur Idul Fitri

Bagaimana Bisa? Cek Jadwal Operasional Bank BRI, BNI, Mandiri, BCA Selama Libur Idul Fitri

Laporan Wartawan Tribunnews, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah akan jatuh di pertengahan pekan ini.

Mulai hari ini, Senin (10/5) hingga 7 hari kedepan, sebagian bank melakukan penyesuaian jam operasionalnya.

Tribunnews mencoba merangkum daftar beberapa bank yang melakukan penyesuaian waktu di periode libur Idul Fitri 1442 Hijriah.

1. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

BRI menyatakan, layanan perbankan tetap beroperasi secara optimal selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Arga M. Nugraha mengungkapkan, BRI akan tetap beroperasi dengan memberikan layanan terbatas pada tanggal 12 dan 15 Mei 2021.

“Layanan terbatas BRI akan hadir di 184 kantor, dimana masyarakat tetap dapat membuka rekening, penarikan dan penyetoran simpanan, setoran pinjaman, complain handling serta jual beli bank notes," jelas Arga dalam keterangannya, (4/5/2021).

Selain itu, BRI juga tetap melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 135 kantor, serta Pelayanan Pick Up Service ASDP di 37 kantor.

Arga kembali menambahkan, BRI juga menghimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital.

2. Bank Negara Indonesia (BNI)Demi memaksimalkan layanan, Bank Negara Indonesia atau BNI tetap membuka 197 outletnya pada masa libur cuti Bersama Idul Fitri 2021, yaitu pada tanggal 12 Mei 2021.

Begitu juga sebanyak 24 outlet kembali beroperasi secara terbatas pada tanggal 14 Mei 2021. Seluruh outlet BNI hanya tutup operasi pada tanggal 13 Mei 2021.

Pada saat operasional terbatas, outlet yang beroperasi akan tetap memberikan layanan pembayaran pajak, hingga melayani setoran Pertamina.

“Nasabah tetap dapat menikmati layanan dan bertransaksi melalui berbagai fitur digital channel kami yang tetap beroperasi selama masa cuti bersama tersebut," Direktur Layanan dan Jaringan BNI, Ronny Venir dalam keterangannya.

"Seperti dapat melakukan penarikan tunai 7x24 jam di seluruh ATM/CRM (Cash Recycle Machine) BNI, SMS Banking, Internet Banking, serta memaksimalkan manfaat BNI Mobile Banking,” sambungnya.

3. Bank MandiriBank Mandiri sesuai dikutip dalam website-nya mengungkapkan, layanan operasional tetap berjalan normal pada pukul  08.30 - 15.00 waktu setempat.

"Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan dan memberikan perlindungan kepada Nasabah, bersama ini kami informasikan penyesuaian jam Layanan kepada Nasabah di Kantor Cabang Bank Mandiri selama bulan Ramadan (13 April - 16 Mei 2021) yaitu pukul 8.30 - 15.00 waktu setempat," jelas Bank Mandiri dalam keterangannya.

Selain itu, Bank Mandiri juga membuka pelayanan weekend banking pada 8 dan 9 Mei 2021.

Sementara itu Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha mengungkapkan, pihaknya akan melayani nasabahnya akan tetapi terbatas.

"Tetap beroperasi akan tetapi terbatas. Besok kami akan release infonya," ujarnya sesuai dilansir Kompas online.

4. Bank Central AsiaLain halnya dengan Bank pelat merah yang telah disebutkan, BCA justru memilih untuk meliburkan operasional layanan Perbankan pada periode libur lebaran di tahin ini.

"Selama merayakan Idul Fitri, seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi pada tanggal 12-14 Mei 2021 dan layanan Weekend Banking pada tanggal 15-16 Mei 2021 ditiadakan," ujar Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja dalam keterangannya.

Jahja juga menambahkan, pihaknya mengalokasikan uang tunai tersebut untuk memenuhi kebutuhan dana pada mesin-mesin ATM.

“Untuk mengantisipasi tarikan nasabah di mesin ATM menjelang libur Idul Fitri 1442 H, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp53 triliun," ucapnya.

Auto Post Artikel di Blogspot

Cara Menulis Artikel Otomatis di Blogger


(TRI)(MLS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Tahu Kering Balado

Tersangka Korupsi Asabri Adam Damiri Punya Harta Rp10 M

Laptop Terbaru Harga Terjangkau