Penyanyi Legendaris Tony Bennett Didiagnosis Alzheimer

Penyanyi jazz legendaris asal Amerika Serikat, Tony Bennett, mengungkap kabar bahwa ia didiagnosis mengidap Alzheimer sejak 2016.

Penyanyi jazz legendaris asal Amerika Serikat, Tony Bennett, mengungkap kabar bahwa ia didiagnosis mengidap Alzheimer sejak 2016.

Bennett mengonfirmasi langsung kabar ini melalui Twitter. Dalam kicauan itu, Bennett mengomentari tautan berita dari AARP The Magazine yang beredar rutin di lingkungan Asosiasi Pensiunan Amerika.

"Hidup adalah berkat, bahkan dengan Alzheimer," kicau Bennett.

[Gambas:Twitter]

Melalui twit itu, Bennett juga berterima kasih kepada istrinya, Susan Benedetto, yang selalu menemaninya di masa-masa sulit.

Dalam berita AARP tersebut, Benedetto juga turut angkat suara. Ia mengatakan bahwa suaminya tetap bersemangat untuk berkarya setelah terdiagnosis Alzheimer.

"Menyanyi adalah segalanya untuknya. Segalanya. Musik menyelamatkan hidupnya berulang kali," ucap Benedetto seperti dikutip AFP.

Setelah terdiagnosis Alzheimer, Bennett memang masih aktif bermusik. Sejak 2018, ia bahkan menggarap album kolaborasi dengan Lady Gaga yang dijadwalkan rilis tahun ini.

AARP juga merilis video singkat yang memperlihatkan keseruan sesi rekaman Bennett dan Lady Gaga. Pada satu titik, Lady Gaga terlihat terharu mendengar suara Bennett yang masih prima.

Dokter Rumah Sakit Lenox Hill Hospital yang mendiagnosis Bennett, Gayatri Devi, sendiri mengimbau keluarga sang penyanyi untuk tetap mendukung pasien itu bernyanyi.

Susan Benedetto mengatakan bahwa musisi kelahiran 3 Agustus 1926 itu memang masih sangat bersemangat, meski staminanya terus menurun.

Menurut Asosiasi Alzheimer, penyakit tersebut dapat menyebabkan penurunan daya ingat dan berpikir. Gejala tersebut bisa sampai membuat seseorang mengalami disorientasi, merasa diteror, hingga depresi.

Hingga kini, Bennett tak mengalami gejala yang parah, meski terkadang daya pikirnya memang sedikit lambat.

"Dia sering bertanya, `Apa itu Alzheimer?` Saya akan menjelaskan, tapi dia tidak mengerti," kata Susan Benedetto.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Tahu Kering Balado

Laptop Terbaru Harga Terjangkau

Tersangka Korupsi Asabri Adam Damiri Punya Harta Rp10 M