6 Cara Mengatasi Laptop Yang Panas

Cara Mengatasi Laptop Yang PanasDi beberapa orang pasti mengalami masalah ini pada Laptop mereka yang panas. Terkadang masalah ini diabaikan oleh pengguna Laptop yang keasyikan bekerja dengan Laptopnya, bermain game, facebook an dan lain-lainnya. Jika ini terus-menerus terjadi, menyebabkan laptop anda lambat, baterai nya pun jadi soak ( cepat abis ). 

Nah disini saya akan share buat anda-anda yang telah mampir di blog yang sederhana ini : 

Cara Mengatasi Laptop Yang Panas

1. Menjaga sirkulasi udara pada laptop

Anda usahakan supaya tidak menyalakan Laptop pada permukaan yang empuk seperti halnya Bantal, Kasur dan sejenisnya, karna ini dapat menutup masuknya angin di rongga-rongga casing laptop bagian bawah dan akibatnya sirkulasi yang terjadi kurang sempurna.

2. Buatlah jadwal untuk menggunakan laptop anda

menggunakan laptop secara terus-menerus dapat menyebabkan laptop anda cepat panas dan baterai anda pun akan cepat abis nya, Hal ini menyebabkan menurunnya performa hardware laptop, dengan memperhatikan hal ini anda sudah melakukan perlindungan terhadap LCD laptop, karena LCD laptop adalah Hardware paling rentan terhadap panas.

3. Bermainlah laptop ditempat yang terbuka.

Jika sedang ingin bermain laptop atau sedang mengerjakan tugas dengan intensitas waktu yang lama, disarankan untuk ditempat yang terbuka, agar sirkulasi udara dapat teratur dengan baik sehingga laptop tidak terlalu panas dan menjaga kesehatan laptop untuk jangka waktu yang panjang.

4. Hindari untuk mengaktifkan Setting Overclock

karna setting ini diaktifkan, akan memaksa setiap Hardware untuk bekerja secara berlebihan, selain itu juga cepat memanaskan suhu pada laptop anda dan membuat komponen-komponen hardware tidak mampu bekerja secara maksimal.

5. Tambahkan Pendingin external di laptop anda

anda bisa membelinya di toko komputer atau jika anda pingin hemat pakai kipas angin.

6. Bersihkan lah rongga-rongga udara pada laptop anda.

Menjaga kebersihan laptop juga harus dilakukan, apalagi pada rongga-rongga laptop yang susah untuk dibersihkan. Khususnya rongga-rongga udara pada laptop anda sehingga udara lancar dan meminimalisir laptop cepat panas.

Tambahan: Ketahanan dan keawetan Laptop itu tergantung pada perawatan oleh Pemiliknya ..


Demikianlah Tips dari saya cara mengatasi laptop yang panas.

Semoga bermanfaat buat anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laptop Terbaru Harga Terjangkau

Polda Metro Jaya Lantik Dai Kamtibmas Sesuai Perintah Kapolri

Tersangka Korupsi Asabri Adam Damiri Punya Harta Rp10 M